Tugas PBKK Perkenalan

 Mengukir Kisah Karier di Dunia Teknologi: Perjalanan Saya di ITS


Halo semuanya! Saya adalah Yusuf Hasan Nazila, mahasiswa yang saat ini tengah mengejar ilmu di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Angkatan 2021, dengan konsentrasi di jurusan Teknik Informatika. Dalam perjalanan hidup ini, ada dua hal yang selalu saya genggam erat: tekad untuk menjadi Software Engineer yang handal dan semangat untuk mengembangkan diri sebagai seorang Web Developer yang berdedikasi.


Jejak Pendidikan: Memori Penuh Inspirasi


Perjalanan pendidikan saya dimulai di SMA Negeri 1 Pekalongan, di mana saya tenggelam dalam ilmu MIPA. Dari sana, saya beranjak ke ITS, sebuah lembaga pendidikan unggulan yang memberikan saya peluang tak terbatas untuk merajut ilmu di dunia Teknik Informatika.


Berkarya di Dunia Kampus, Bermimpi sebagai Software Engineer dan Web Developer


Lebih dari sekadar kuliah, saya merasa hidup di dunia yang penuh potensi. Minat saya terbagi antara cita-cita menjadi Software Engineer yang mumpuni dan menjelma menjadi Web Developer yang kreatif. Di ITS, saya meresapi pengetahuan tentang pemrograman, pengembangan web, dan tren terbaru dalam coding. Setiap hari saya diingatkan oleh mimpi besar ini, memotivasi saya untuk belajar dan meraih puncak prestasi.


Lebih dari Sekadar Kelas: Organisasi dan Kegiatan Ekstrakurikuler


Semangat saya tak berhenti di dalam kelas. Saya terlibat dalam berbagai kegiatan dan organisasi di kampus, seperti menjadi anggota Keluarga Muslim Informatika, Pemandu FTEIC, dan Staff UKM Tenis Lapangan ITS. Melalui ini, saya belajar mengatur waktu dan mengasah kemampuan sosial yang sangat penting.


Melangkah di Masa Kepanitiaan dan Mempertajam Diri Melalui Pelatihan


Tak hanya itu, perjalanan saya diperkaya oleh pengalaman dalam berbagai panitia dan acara. Mulai dari menjadi Mentor dalam Mentoring Agama Islam, hingga berbicara di acara-acara penting seperti Kartini Fair dan EduFair, saya belajar bahwa setiap pengalaman adalah potensi pembelajaran.


Pelatihan juga memainkan peran penting dalam perjalanan ini. Dari LKMM Pra TD FTEIC hingga PP LKMM 2023, serta LKMM TD HMTC dan LKWM TD 2021, setiap pelatihan membentuk jiwa kepemimpinan, komunikasi, dan pengetahuan teknis yang akan mengantar saya menuju kesuksesan di masa depan.


Terhubung dan Bersama-sama Berprestasi


Saya sangat senang bisa terhubung dengan Anda melalui blog ini. Jangan ragu untuk menghubungi saya melalui email di hnazila71@gmail.com atau melalui profil LinkedIn saya di https://www.linkedin.com/in/yusuf-hasan-nazila-88bb9b215/. Mari kita bersama-sama menjelajahi dunia teknologi dan coding, dan mendukung satu sama lain untuk meraih impian dalam karier di industri yang begitu dinamis ini.


Terima kasih telah mengikuti perjalanan saya. Tetaplah terhubung untuk mendapatkan cerita-cerita menarik dan wawasan tentang dunia teknologi serta pendidikan di masa mendatang!

Comments

Popular posts from this blog

Tugas 2 PBKK Kalkulator

Tugas Dashboard